Saturday, January 2, 2010

Kreatifitas Guru

Berbagai jenis mata pelajaran ada di dunia pendidikan, dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Masing-masing mempunyai berbagai jenis mta pelajaran yang harus di ajarkan oleh guru.

Guru disiapkan oleh lembaga pendidikan yang khusus menyiapkan tenaga guru. Dulu ada SPG yang menyiapkan guru TK dan SD, juga ada IKIP yang menyiapkan guru SMP, SMA dan SMK. Juga ada perguruan tinggi umum yang membuka FKIP.

Sekarang ini untuk menjadi guru diharapkan bisa lulusan S1.

Saya ingin mencoba dari segi seseorang yang sudah menjdi guru untuk senantiasa mempunyai kreatifitas.
Kreatifitas Guru

Kreativitas adalah Usaha untuk membuat sesuatu menjadi ada dan bersifat unik dimana berasal dari orisinilitas pemikiran yang umumnya tidak muncul dengan cara yang biasa.

Kreativitas adalah cara mengapresiasikan diri kita terhadap suatu masalah, dengan menggunakan berbagai cara yang datang secara spontanitas yang merupakan hasil dari pemikiran kita. Kreativitas bisa disalurkan dengan berbagai cara, diantara nya dengan membuat karya-karya. Kreativitas bisa muncul karena adanya dorongan di dalam diri kita untuk berkarya.

Maka kita sebagai guru jangan hanya mengajar dengan cara-cara yang monoton, kita perlu mengembangkan kemampuan dan ketrampilan kita, apapun mata pelajaran yang di pegang. Juga kita perlu melakukan inovasi-inovasi untuk keberhasilan proses pembelajaran. Juga demi majunya sekolah.

No comments:

Post a Comment

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pelatihan

HSBL 2012 Kuantan Singingi

Film Animasi

Entri Populer